http://dvdmurottal4mode.blogspot.com/


Headlines News :
Home » , » Tips Menjaga Tubuh Ideal, Inilah Rahasianya

Tips Menjaga Tubuh Ideal, Inilah Rahasianya

Written By Cetakan Puding Silikon on Kamis, 28 Mei 2015 | 00.41

Saya juga anda menginginkan tubuh yang ideal, bukankah begitu? Mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, langsing, dan sehat merupakan dambaan semua orang. Program pelangsingan berharga puluhan juta rupiah, suntikan-suntikan yang belum jelas dampak negatifnya di kemudian hari pun dicoba.
Di negara maju seperti Amerika dan Eropa, program pelangsingan dengan suntikan sampai sekarang masih belum sepenuhnya direkomendasikan oleh semua dokter karena masih dianggap belum jelas efek negatifnya di kemudian hari. Program pelangsingan apa pun yang Anda pilih, sebaiknya Anda memilih program yang benar-benar alamiah, tanpa suntikan atau makan obat obat diet sembarangan dan hasilnya permanen, tidak turun naik.
Untuk mendapatkan tubuh yang langsing, sehat, dan permanen, Anda harus mengetahui dan menerapkan 5 rahasia ini:
1.Terapkan Gaya Hidup Sehat
Masalah yang paling sering terjadi adalah orang kebanyakan setelah beratnya turun dan atau lebih langsing, langsung kembali ke “kebiasaan buruk” lama mereka. Kebiasaan buruk ini biasanya gaya hidup yang malas –tidak pernah berolah raga, makan makanan berlemak yang berlebihan dan sebagainya. Ini tidak pernah akan bekerja. Turun berat badan dan kemudian naik kembali dan kemudian turun lagi sangat tidak sehat. Tubuh yang ideal secara permanen dimulai dengan “mindset” Anda, dan ini harus dimulai dengan menerapkan gaya hidup sehat sekarang juga.

2.Olah Raga
Jika ada program pelangsingan yang mengatakan bahwa dengan program mereka Anda dapat mendapatkan tubuh ideal yang permanen tanpa olah raga, berhati hatilah. Dengan olah raga tingkat metabolisme Anda akan meningkat, dan proses pembakaran lemak tentunya akan meningkat pula. Olah raga cukup dengan olah raga ringan seperti jalan cepat atau berenang. Jika ini dilakukan secara rutin 2-3 kali seminggu selama 30 menit per sesi, niscaya tubuh ideal akan menjadi milik Anda secara permanen.


Kebanyakan orang menerapkan pola makan yang salah dan tidak sehat pada waktu mereka ingin mendapatkan tubuh yang ideal. Ada yang dengan sengaja tidak makan nasi sama sekali. Nasi dalam hal ini adalah sumber karbohidrat yang menjadi sumber energi dalam kita melakukan kegiatan sehari-hari. Jika asupan energi kurang biasanya yang bersangkutan akan merasa pusing, lemas tak bertenaga. Jelas ini bukan yang kita inginkan. Akibat yang lebih buruk lagi adalah biasanya dengan tidak menkonsumsi nasi, perut akan terasa lapar terus dan sebagai kompensasinya Anda akan ingin terus “ngemil”. Alhasil, bukan berat ideal yang Anda dapatkan, malah sebaliknya tubuh Anda akan makin gemuk.
Makan 3 kali sehari (dengan porsi yang tidak berlebihan dan seimbang) plus selingi dengan 2 kali snack buah-buahan segar adalah cara terbaik untuk mendapatkan tubuh ideal anda dan lepas dari rasa lapar

4.Tetapkan Goal Anda
Menetapkan goal berat badan atau ukuran lingkar perut ideal yang Anda impikan sama pentingnya dengan kiat-kiat di atas. Bayangkan jika anda bepergian tanpa arah, apa yang Anda capai? Tidak ke mana-mana bukan? Sama halnya dengan usaha Anda mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal. Tetapkan goal Anda sebelum memulai. Goal ini bisa berubah berat badan yang sesuai (gunakan index BMI) atau ukuran lingkar pinggang. Untuk wanita usahakan lingkar perut Anda dibawah 80 cm, sedangkan pria dibawah 90 cm. Jika lingkar perut Anda di atas angka tersebut, resiko terkena penyakit-penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung sangat besar.

5.Tidur Cukup

Mungkin inilah yang paling kurang dimengerti oleh kebanyakan orang yang ingin mendapatkan berat tubuh ideal. Mengapa harus tidur cukup? Bukankah selama ini orang berpendapat bahwa banyak tidur bisa menyebabkan tubuh jadi gemuk? Otot Anda tidak akan dapat tumbuh dengan optimal tanpa tidur yang cukup. Anda akan merasa lemas tak bertenaga tanpa tidur yang cukup. Tidur malam hari disarankan 7-8 jam, tergantung umur. Untuk tidur yang berkualitas, lakukan peregangan otot ringan 5 menit sebelum tidur. Meditasi selama 15 menit juga sangat disarankan untuk relaksasi dan keseimbangan mind, body dan spirit. 
Silahkan pelajari disini ; Rahasia Tubuh Ideal
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tutorial Cara Berjilbab - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger