http://dvdmurottal4mode.blogspot.com/


Headlines News :
Home » , » Cara Mengkreasikan Jilbab Yang Mudah Namun Keren

Cara Mengkreasikan Jilbab Yang Mudah Namun Keren

Written By Cetakan Puding Silikon on Selasa, 17 Maret 2015 | 04.44

Cara Mengkreasikan Jilbab Yang Mudah Namun Keren – Bagi seorang wanita muslim, berjilbab merupakan suatu hal yang diwajibkan. Berjilbab dianjurkan karena mampu melindungi diri dari adanya tindakan buruk yang akan menimpa diri. Jadi, dalam kata lain berjilbab adalah usaha kita untuk membentengi diri, baik dari berbagai macam bahaya dan juga dari perbuatan yang mengundang maksiat.
Kebanyakan wanita muslim yang baru mencoba beristikomah untuk berjilbab, tentu akan merasa sedikit kesulitan karena dahulu terbiasa kemanapun dengan rambut yang diurai atau dibuat sedemikian rupa, rambut yang ditata agar keren, tentu tidak gampang untuk menahan godaan untuk kembali melepas jilbab. Terkadang, seorang wanita muslim yang belum siap berjilbab berkata bahwa dia takut kelihatan tidak cocok dan lain sebagainya. Padahal, bagi seorang wanita muslimah, berjilbab memang sangatlah wajib. Tidak peduli cocok atau tidak, tetapi itu merupakan suatu keharusan.
Sebenarnya kamu bisa mengkreasikan jilbab yang kamu pakai dengan memakai aneka gaya. Saat ini gaya berbusana seorang wanita muslim pun tidak kalah dengan seorang model. Karena, mulai banyak para wanita muslim yang mempercantik diri, menata diri, dan menyesuaikan dengan gaya yang sedang menjadi tren. Tentu saja ada berbagai pembatasan dalam berbusana seorang wanita muslimah misalnya, tidak boleh menonjolkan lekuk tubuh. Dalam berjilbab pun, sekarang sudah banyak orang yang menyebarkan tutorial memakai jilbab yang unik, agar dalam pemakaiannya tidak jenuh. Nah, seperti apa sih pemakaian jilbab yang dapat membuatmu lebih keren tetapi tidak sulit? Yuk disimak tips berikut ini!

Persiapkan Dalaman Jilbab

Nah cantik, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mempersiapkan dalaman jilbab yang akan kamu pakai. Kamu bisa memilih apakah kamu akan memakai ciput ninja, atau kah ciput biasa.

Persiapkan Kerudung Segi Empat

Langkah kedua yang dapat kamu lanjutkan adalah dengan mempersiapkan kerudung segi empat yang akan kamu pakai. Kamu dapat mencocokkan warna kerudung dengan warna pakaian yang akan kamu kenakan pada hari itu.

Persiapkan Pelengkap Jilbab

Nah, yang tidak kalah pentingnya yang harus dipersiapkan adalah perlengkapan jilbab itu sendiri. Misalnya, jarum pentul, peniti, bros, atau kamu dapat menambahkan aksesoris yang akan menambah keindahan yang dipancarkan saat kamu memakai jilbabmu.

Memakai Ciput

Nah, kita sudah masuk pada tahap mengkreasikan jilbab. Langkahnya tentu saja kamu harus memakai ciput yang telah kamu pilih terlebih dahulu. Pakailah senyaman dan serapi mungkin ya cantik!

Letakkan Jilbab di Atas Kepala

Setelah kamu memakai ciput yang telah kamu pilih, langkah berikutnya adalah letakkan jilbab pilihanmu di atas kepalamu dalam posisi bagian kanan lebih panjang dari bagian yang kiri.

Rekatkan Jilbab dengan Peniti

Kemudian, kamu harus merekatkan atau menempelkan bagian jilbab yang aanan di dekat telinga dengan pelengkap jilbab yang kamu telah siapkan. Sebaiknya untuk merekatkannya memakai peniti atau jarum pentul yang berwarna serupa atau tidak mencolok ya, agar kehadirannya dapat tersamarkan.

Jilbab Sebelah Kiri

Nah, setelah jilbab bagian kanan yang kamu pakai telah terekat dengan rapi, kamu mulai mengeksekusi jilbab bagian kiri. Caranya, ambil bagian jilbab yang panjang atau sebelah kiri, kemudian lingkarkan ke pundak bagian kiri melalui depan. Atau, bagian kanan yang kamu tarik tadi ditindih bagian jilbab yang sebelah kiri atau yang lebih pendek. Kemudian, tarik bagian jilbab yang dilingkarkan tadi ke atas kepala sampai dengan posisi yang kamu tarik tadi menyerupai hampir sama pada saat posisi semula.

Bagian Ujung Jilbab

Langkah berikutnya adalah dengan cara mengambil bagian ujung jilbab yang kiri bagian dalam, lalu tarik ke depan dada. Lalu, pin dengan peniti.

Percantik dengan Bros

Percantik penampilan dengan bros di sebelah kanan. Selesai!
Nah cantik, begitulah cara mengkreasikan jilbabmu dengan mudah namun tetap terlihat keren. Kamu juga dapat mencari referensi tutorial jilbab yang memakai video bila kurang jelas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tutorial Cara Berjilbab - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger